468x60 Ads

Kamis, 07 Februari 2013

5 Tempat terindah di Indonesia Versi KOSAMBA

1. Kepulauan Raja Ampat
Terletak di Semenanjung Kepala Burung di Papua Barat, kepulauan ini menjadi salah satu tujuan para penyelam yang paling diminati di dunia. BIla Anda belum mengantongi serifikat menyelam, taman laut nya yang luas juga seru untuk dijelajahi sambil berlayar dengan perahu Phinisi. Menuju lokasi: Tersedia penerbangan dari Jakarta ke Sorong, ibu kota Provinsi Papua Barat, setelah itu perjalanan diteruskan lewat laut.


2. Ngarai Sianok dan Lembah Harau, Sumatera Barat
Ngarai Sianok berada di Sumatera Barat Kota Bukittinggi, Ngarai Sianok bagaikan Grand Canyon di Amerika, dalam versi lebih sejuk dan lebih asri. Sementara itu, Lembah Harau sering didaulat sebagai lembah paling cantik di Indonesia. Areal sawah nan hijau dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto ataupun memanjat tebing itu. 



3. Pulau Bunaken (Manado)
Inilah sebuah tempat wisata memukau di utara Sulawesi. Ketika menyebut nama Taman Nasional Bunaken maka akan identik dengan lokasi menyelam paling menawan sedunia. Di sana surga bawah laut terletak, di bawah teluk Manado dengan keindahan flora dan fauna yang ada.



4. Danau Tiga Warna atau Kelimutu (NTT)
obyek wisata Danau tiga warna Kelimutu, Gunung Kelimutu adalah Gunung yang memiliki tinggi 1.640 meter di atas permukaan laut (dapl), memiliki tiga buah kepundan di puncaknya yang disebut Danau Kelimutu.
Danau atau Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau"Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau"Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.



5. Komplek Pegunungan Tengger
Kompleks gunung api Tengger--Semeru berada di bagian timur Kabupaten Malang. Tengger merupakan pegunungan berkaldera dengan satu anak gunung yang masih sangat aktif, gunung Bromo (2.392m). Akhir 2010 hingga Mei 2011 yang baru lalu menunjukkan aktifitas vulkanismenya. Sedang gunung Semeru (3.676m) merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa yang masih sangat aktif. Semeru itu sendiri merupakan salah satu gunung tipe strato dengan bentuk kerucut yang nyaris sempurna. Sebagian dari Kompleks pegunungan Tengger--gunung Semeru menjadi bagian dari Kabupaten Malang, sedang bagian yang lain masuk wilayah Kabupaten Pasuruan di sebelah utara, Kabupaten Probolinggo di bagian timur laut, dan Kabupaten Lumajang di bagian timur. Pegunungan Tengger dan sebagian gunung semeru merupakan kediaman penduduk subsuku bangsa Tengger, bagian dari suku bangsa Jawa. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Jawa dialek Tengger. Sistem matapencaharian mereka bertani dengan tanaman sayuran pegunungan yang berketinggian lebih dari 2.000m di atas permukaan laut. Tanah pertaniannya subur mengingat berada di kompeks gunung berapi.



Itulah 5 tempat Versi Kami.Semoga Postingan kami kali ini menjadi pemicu buat kita semua untuk selalu bersyukur dan bisa menjaga Alam yang indah ini.kritik dan saran Bisa kirimkan ke Group kami klik disini atau klik disini














0 komentar:

Posting Komentar